Tanggal rilis Android 12, rumor, dan apa yang ada di Android ini ?

Tanggal rilis Android 12, rumor, dan apa yang ada di Android ini ?

Tanggal rilis Android 12 Dikutip dari techradar.com – Banyak orang yang tetap menunggu untuk Android 11 tiba di ponselnya tapi google memastikan telah bekerja keras untuk Android 12

Walaupun minimnya informasi terkait pembaruan Android ini, sudah ada beberapa petunjuk yang semuakan akan dibahas di bagian bawah artikel ini maupun informasi tanggal rilis Android 12.

android 12

  1. Tanggal Rilis Android 12

Google sering meluncurkan pratinjau pengembang dalam beberapa bulan pertama tahun ini, Misalnya Android 11 tiba dalam bentuk pratinjau pengembang pada Februari 2020.

Dan kemudian pada Mei di Google IO mungkin akan menunjukan versi beta publik pertama ini adalah versi paling awal yang ditujukan untuk konsumen umum, dan banyak fitur baru yang mungkin akan muncul pertama kali disini.

Adapun versi final Android 12 yang kemungkinan akan mendarat pada bulan September berdasarkan bentuk sebelumnya, meskipun awalnya mungkin hanya pada sejumlah kecil handset, termasuk seperti Google PIxel 5 dan Google Pixel 4a, bersama dengan Google Baru, Pixel 6 dengan asumsi ponsel seperti itu diluncurkan.

Untuk menghadirkan Android 12 ke ponsel Anda, sering membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk melakukannya jadi jangan heran jika handset khusus Anda tidak mendapatkan Android 12 hingga tahun 2022.

2. Berita dan bocoran

Belum banyak berita tentang Android 12, tetapi Google telah mengatakan satu hal tentang pembaruan tersebut, Dalam sebuah postingan blog,  perusahaan mengatakan bahwa Android 12 akan “mempermudah orang untuk menggunakan toko aplikasi lain di perangkat mereka sambil berhati-hati untuk tidak membahayakan langkah-langkah keamanan yang diterapkan Android.”

Google belum menyampaikan bagaimana ini dapat bekerja, Anda sudah bisa mengakses toko aplikasi di Android, tetapi mungkin ini akan melibatkan beberapa penyorotan di antaranya atau sekadar membuat opsi lebih terlihat.

Selain itu, Android 12 mungkin memudahkan Google untuk memberikan beberapa pembaruan. Pengembang XDA melihat bahwa perusahaan berencana untuk menjadikan Android Runtime (ART) sebagai modul Mainline di Android 12. Ini akan memungkinkan perusahaan untuk memberikan lebih banyak pembaruan sistem operasi melalui Google Play Store, daripada mengirimkannya sebagai over-the-air konvensional. pembaruan.

Ini mungkin berarti pembaruan lebih sering dan yang penting dapat berarti bahwa Anda tidak perlu menunggu produsen ponsel untuk memberikan pembaruan kepada Anda. Meskipun banyak pembaruan masih perlu disampaikan dengan cara lama.

Pengembang XDA lainnya menemukan bahwa Android 12 dapat memiliki fitur yang ‘menghibernasi’ aplikasi yang terbuka tetapi saat ini tidak digunakan, yang membuatnya kurang intensif daya untuk telepon.

Beberapa overlay Android khusus sudah memiliki fitur seperti itu, tetapi stok Android tidak, dan fitur semacam itu dapat membawanya ke semua perangkat Android. Namun, belum sepenuhnya jelas bagaimana ini bekerja.

Apa yang mungkin Anda lihat di Android 12 ?

  1. Tampilan yang benar-benar baru

Android tidak benar-benar mengalami perombakan visual dalam waktu yang lama, bahkan sejak Desain Material diluncurkan pada tahun 2014.

Sekarang, tampilannya bagus, dan Anda dapat membantah bahwa mungkin Google tidak boleh mengubah banyak hal hanya demi kepentingan itu. Namun memperbarui hal-hal dengan beberapa bahasa desain baru dapat membuat versi Android berikutnya jauh lebih menarik.

  1. Widget yang dapat ditumpuk

Dengan iOS 14, Apple menambahkan banyak fitur yang telah lama ditemukan di ponsel Android, termasuk widget, tetapi itu termasuk satu fitur yang sangat berguna bagi mereka yang kami ingin lihat salinan Google-nya.

Kita berbicara tentang fitur Smart Stack, yang memungkinkan Anda membuat tumpukan widget di layar beranda yang dapat Anda geser, atau biarkan OS memilih mana yang akan ditampilkan berdasarkan cara Anda menggunakan ponsel.

Misalnya, jika Anda selalu memeriksa cuaca di pagi hari, prakiraan cuaca mungkin ditampilkan di bagian atas tumpukan, sebelum mengubahnya ke hal lain di kemudian hari. Ini adalah cara yang elegan untuk menghindari layar utama Anda berantakan dengan widget, sekaligus memastikan yang paling ingin Anda lihat selalu terlihat.

  1. Dukungan untuk lebih banyak telepon

Mungkin masalah terbesar dengan Android hanyalah versi baru tidak selalu berhasil untuk ponsel lama. Meskipun tidak ada perangkat yang akan didukung selamanya, banyak yang hanya mendapatkan pembaruan dua tahun, dan beberapa bahkan kurang dari itu.

Jadi dengan Android 12 kami ingin ada dorongan nyata agar perangkat didukung lebih lama, dan idealnya juga agar perangkat tersebut diperbarui lebih cepat, karena kami sering menunggu berbulan-bulan untuk versi baru Android di ponsel tertentu.

Beberapa di antaranya akan turun ke Google sehingga lebih cepat dan lebih mudah bagi produsen perangkat untuk membawa pembaruan ke ponsel mereka, tetapi sisanya kemungkinan akan turun ke produsen itu sendiri.

  1. Mengakhiri pembaruan tahunan

Kami sebelumnya telah menyatakan bahwa mungkin tidak diperlukan lagi pembaruan Android tahunan. Ini adalah periode waktu yang sewenang-wenang, dan terkadang tidak banyak pembaruan yang perlu dilakukan. Jadi, daripada pembaruan besar – atau setidaknya terkenal – setahun sekali, kami ingin melihat fitur-fitur baru dihadirkan ke Android sepanjang tahun, saat dan saat sudah siap.

Kami sudah mendapatkan pembaruan yang lebih kecil sepanjang tahun, umumnya untuk memperbaiki bug dan meningkatkan keamanan, tetapi kami tidak melihat alasan mengapa fitur utama tidak bisa menjadi bagian dari ini juga.

  1. Semua fitur di semua ponsel

Tidak hanya tidak semua ponsel mendapatkan versi baru Android, tetapi juga ponsel yang tidak selalu mendapatkan semua fiturnya.

Ada beberapa alasan untuk ini. Pertama, Google sering menahan beberapa fitur untuk menjadikannya eksklusif untuk kisaran Pixel. Contoh dari ini dari Android 11 adalah saran aplikasi sebagai pengganti dok aplikasi standar, sebuah fitur yang (opsional) mengisi baris bawah aplikasi di layar beranda Anda dengan yang menurutnya paling Anda inginkan untuk diakses pada waktu tertentu. .

Alasan lain mengapa beberapa fitur tidak tersedia di semua ponsel adalah karena Google tidak mengharuskan pengembang untuk memasukkan setiap fitur. Contohnya adalah bagian ‘percakapan’ di tarik-turun notifikasi.

Ini adalah fitur praktis yang memisahkan pemberitahuan obrolan dari semua pemberitahuan lainnya. Ini adalah salah satu tambahan yang lebih menarik untuk Android 11 – tetapi pabrikan tidak harus menawarkannya di handset mereka. Tidak mendapatkan akses ke fitur membuat pembaruan Android kurang menarik, jadi kami ingin ini diubah.

Bagaimana tertarik dengan fitur yang ada di Android 12 ? Selalu saksikan update teknologi terkini di Bali Om Design

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *