Kesalahan Saat Membuat Website

Kesalahan Saat Membuat Website

Membuat website yang benar dapat menghindarkan anda dari berbagai kesalahan saat membuat website yang bisa membuat pemanfaatannya menjadi kurang maksimal. Sebagai media yang digunakan untuk menampilkan informasi, pembuatan website juga dilakukan dengan berhati-hati. Terlebih website berguna mengkonvrensi pengunjung baru menjadi pelanggan. Wajib anda ketahui berikut ada beberapa kesalahan saat membuat website.

1. Membuat Navigasi website yang tidak user-friendly

Perlu anda ketahui membuat website untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari pembuatannya adalah kualitas kemudahan navigasi. Navigasi yang terdiri dari serangkai menu serta label tertera pada halaman website harus dibuat secara terstruktur. Dengan begitu, pemilik website dapat membantu pengunjung untuk mengakses informasi yang butuhkan lebih mudah dan cepat. Sebaiknua, buatlah menu navigasi yang sederhana dan simple.

Dengan navigasi yang sederhana dan simple dapat menambahkan traffic dan peringkat pada mesin pencari, Namun, seringkali aksesbilitas navigasi dipertanyakan demi website yang terlihat berbeda.

Utamanya, hindarilah terlalu banyak menaruh menu navigasi karena dapat membuat fokus pengunjung terpecah dan melewatkan informasi penting, serta tidak menggantikan warna tautan yang telah di kunjungi, dan  jangan membuat menu navigasi yang sulit di temukan.

2. Memfokuskan tampilan webiste hanya pada satu perangkat

Semua orang menginginkan akses terhadap website yang menyenangkan dan mudah di sesuaikan dengan tampilan website di smartphone tidak sebagus tampilan website di komputer.

Jadi membuat website yang “mobile friendly” sudah menjadi bagian dari keharusan yang dipenuhi oleh pembuat website. Utuk menghindari kesalahan ini, penting bagimu untuk membuat website yang responsive yang dapat di akses dan dilihat dengan nyaman dalam berbagai perangkat, mulai dari destop, table hingga smartphone.

3. Tidak fokus terhadap pengguna

Website dibuat untuk dilihat dan digunakan oleh pengguna. Jadi, kamu harus menghindari pembuatan website yang terlalu fokus terhadap perusahaan.

Jangan menampilkan informasi perusahaan terlalu banyak di halaman homepage, karena pengguna akan jauh lebih tertarik mendapatkan solusi masalah yang kamu berikan melalui website. Jika jawaban tersebut diberikan, barulah pengguna akan meluangkan waktu untuk mencari informasi oerusahaan.

Pencarian informasi bisnis atau perusahaanmu akan dilakukan oleh pengunjung untuk memastikan bahwa informasi solusi yang berikan dapat dipercaya.

Guna meyakinkan pengunjung website terhadap informasi yang diiberikan, kamu dapat menyediakan informasi bisnis atau perusahaan pada halaman khusus “about”.

Jika perlu, kamu dapat menambahkan testimonial atau bukti-bukti pendukung lainnya yang dapat menambahkan kepercayaan pengunjung.

4. Belum menentukan halam yang penting dalam website

Kesalah daam pembuatan website yang tidak kalah umum adalah tidak menghabiskan cukup waktu untuk menentukan halaman mana yang penting dalam website yang dibuat. Tidak semua halaman dalam website-mu memiliki tingkat kepentingan yang sama.

Mengingat pengunjung tentu saja memiliki waktu terbatas dalam mencari informasi di website, kamu perlu untuk sesegera mungkin mendapatkan perhatian pengunjung untuk melakukan konversi.

Gunakanlah aturan 80/20 dalam hal ini. Aturan 80/20 berarti 80 persen traffic dalam website-mu akan didorong oleh 20 persen informasi yang kamu sediakan dalam website. Pada dasarnya, kamu perlu menentukan ke mana 80 persen traffic-mu akan pergi dan highlight lah halaman-halaman tersebut.

Dengan memberikan pelanggan lebih sedikit pilihan langsung, maka kamu membimbing mereka ke arah yang kamu inginkan.

Nah itu adalah berberapa penjelasan kesalahan – kesalahan saat membuat website kesimpulannya adalah silahkan membuat layout terlebih dahulu agar pada peroses pembuatannya dapat memudahkan anda.

Source : Hindari 4 Kesalahan Saat Membuat Website

Jangan lupa baca juga bloc kami

Pengertian CDN Serta Manfaat dan Fungsinya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *