Simpel dan Mudah di lakukan, Cara Bisnis Online dengan Website

Simpel dan Mudah di lakukan, Cara Bisnis Online dengan Website

Bisnis online dengan website – Dilansir dari liputan6.com Jakarta Dunia Internet semakin canggih. Jadi sudah tidak heran lagi kegiatan saat ini dilakukan melalui internet. Salah satunya adalah kamu yang memiliki rencana ingin membuka online shop. Apalagi dengan cara berbisnis ini Anda memounyai peluanh yang cukup menjanjikan.

Dengan website Anda dapat menggunakannya sebagai wadah berjualan online. Serta dengan website kamu berarti memiliki ‘toko’ sendiri dan bebas berkreasi di bisnis Anda.

Tidak perlu bingung memikirkan bagaimana caranya. Dirangkum dari liputan 6 akan memberikan beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk berjualan secara daring atau online.

Pertama daftarkan nama domain jualan kamu

Kamu perlu menyiapkan alamat website yang mudah diingat agar pengguna internet dapat dengan mudah membeli produk Anda.

Kamu juga dapat menggunakan layanan platform online yang bisa membantu kamu membuat website yang cocok, Anda bisa mencoba Sirclo sebagai salah satu platform online untuk membuat website gratis.

Cara membuat website setiap platform semuanya hampir sama

1. Buka buka platform online yang diinginkan dan daftarkan diri Anda

2. Pilih template website yang sesuai, Dan Anda pun dapat mengubah template ini di lain waktu

3. Masukkan nama domain dan data lainnya untuk membuat website, pastikan kamu memilih hanya produk gratis di tahap ini

Kalau Anda sudah memiliki alamat website atau nama domain, selanjutnya Anda membutuhkan layanan hosting yang merupakan tempat penyimpanan website Anda di sebuah komputer atau server

Siapkan Bahan, desain dan halaman website bisnis Anda

Tahapan kedua ini Anda perlu mengumpulkan bahan-bahan yang dimuat untuk website jualan kamu. Bahan ini dapat berupa text, audio, image atau semua materi yang kamu perlukan di website

Untuk gambar pastikan format file gambar seperti JPEG dan GIF agar dapat terlihat di search engine seperti google, internet explore dan lainnya serta Anda dapat mendesign gambar di software seperti photoshop, corel draw, atau canva.

Lalu selanjutnya yaitu adalah konten website , untuk text Anda dapat mengubahkan ke format HTML agar dapat dibuka di search engine

Anda dapat menggunakan software HTML seperti Kit, Kompozer, dan lain-lain bisa Anda belum mempelajari HTML.

File gambar dan text itulah yang akan diakses oleh pengunjung website Anda, dan selanjutnya Anda mengupload file tersebut ke server

Lakukan promosi dan analisa website Anda

Salah satu keyword website dapat terkenal adalah dengan cara mempromosikannya Anda dapat memanfaatkan media sosial, banner dan dari mulut ke mulut, beriklan, membagi brosur dan cara promosi efektif lannya.

Lakukan update secara rutin untuk produk terbaru dan arahkan pembeli untuk berbelanja di toko atau website bisnis Anda. Website kamu akan tetap menjadi media yang terbaik dan paling nyaman untuk berinteraksi. Menggunakan kombinasi promosi media sosial dengan website inilah yang akan banyak dilakukan para pelaku bisnis besar di dunia dan sudah menjadi trend.

Cara promosi lain adalah dengan memasang iklan di Internet. Hal ini dapat Anda lakukan dengan cara iklan text atay banner seperti Google Adwords dan lainnya yang membuat Anda dapat melihat pengunjung website Anda perhari, perminggu, atau pun perbulan.

Bila website bisnia Anda memiliki jumlah pengunjung yang tingga maka Anda akan menerima pemasangan iklan di website Anda.

Bisnis online dengan website  – Bagaimana tertarik membuat website untuk bisnis Anda saat ini ? Selain menggunakan platform gratis Anda juga dapat membuat website Anda dengan menggunakan jasa pembuat website Seperti Bali Om Design.

Sumber artikel :

Baca artikel menarik kami lainnya Aplikasi alternatif whatsapp!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *